www.mukadimah.com

Online Tips and more

Stop Copy Paste Blog

How to Disable Copy and Paste of Blog’s or Site’s Content

Ingin menghalangi para plagiator “mengambil” isi blog Anda?

Bagaimana cara  agar postingan atau artikel blog tidak bisa di copy paste, memakai kode HTML atau kode JavaScript?

Kopi saja semua kode berikut ini dan paste sebagai gadget di template Blogger.

Berikut ini adalah kode JavaScript atau kode HTML yang bisa menghalangi atau mempersulit tindakan kopas alias kopi paste konten blog:


<script type=”text/javascript”>
var omitformtags=[“input”, “textarea”, “select”]
omitformtags=omitformtags.join(“|”)
function disableselect(e){
if (omitformtags.indexOf(e.target.tagName.toLowerCase())==-1)
return false
}
function reEnable(){
return true
}
if (typeof document.onselectstart!=”undefined”)
document.onselectstart=new Function (“return false”)
else{
document.onmousedown=disableselect
document.onmouseup=reEnable
}
</script>

Untuk memasang kode JavaScript ini ke blog:

  • copy kode berwarna merah di atas,
  • sign in ke Dashboard Blogger,
  • klik tab Layout,
  • klik Add a page element,
  • klik Basics,
  • klik HTML/Javascript,
  • dan paste kode di atas,
  • klik tombol Save.

Klik di sini untuk membaca cara menambahkan kode HTML atau kode JavaScript sebagai gadget atau widgets di template Blogger.

Klik di sini membawa Anda ke www.mukadimah.com

Have a nice day…

ARTIKEL REKOMENDASI:


Cara Menggunakan Twitter

Amazon Associates: Affiliate Program di Blospot

Membuat Facebook & MySpace Kita Sendiri

Memunculkan Gadget Product Finder Amazon Associates di Blogger

Respon Emoticons Glittery Teks di Plurk

Ketahui IP Address Spammer: StatCounter.Com

Block Komen Spam: Toolator.Com

Emoticons Extra Set Tapi Karma Minim Saat ngePlurk

Emoticons ngePlurk di HP: Daftar Smileys Plurk

Kode Script HTML Ubah Ukuran Huruf Posting

Ketahui Orang Yang Unfollow di Twitter

4 responses to “Stop Copy Paste Blog

  1. sentra tanaman hias makasar Agustus 18, 2010 pukul 12:45 pm

    masih bingiung bang,udah gue coba tapi kok kelihatannya ngak jadi (kelihatan tulisan”yg panjang)nganggu pandangan mohon pencerahan lebih detail maklum msh baru belajar

    • savageard Januari 10, 2011 pukul 12:52 pm

      maaf, sepertinya ada kesalahan dalam kodenya kemaren. maklum, postingannya hasil import, bukan bikin di editor dashboard😀
      tapi sekarang sudah saya perbaiki kode script-nya.
      untuk melihat hasil script ini bisa dikunjungi blog berikut: http://www.mukadimah.com
      terima kasih atas kunjungannya.

  2. Agnina Desember 23, 2010 pukul 6:56 pm

    bukan d widget, tp d edit html. copas sebelum tapi udah gw coba, bisa seh, cuma 1 paragraf doanktp jdinya yg g bs dklik. yg lain gbs.smn neh? kayana scriptnya cuma bwt 1 paragraf. bkn buat semua isi blog

    • savageard Januari 10, 2011 pukul 12:57 pm

      yg bener emang di gadget (add a gadget), cuma script nya kemaren kurang lengkap, tetapi sekarang sudah saya perbaiki. sorry🙂
      kalo dijadikan gadget bisa semua posting di blog yang anti-kopas.
      untuk hasilnya bisa dilihat live demo di blog berikut ini: http://www.mukadimah.com
      thanks atas kunjungannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: